Thursday 24 October 2013

10 Orang Terkaya di Dunia 2013 Versi Forbes

Assalamualaikum wr. wb. sahabat IIS , kali ini saya akan share artikel tentang 10 Orang Terkaya di Dunia 2013 Versi Forbes. Jajaran para milyarder di dunia telah mengalami pergeseran di tahun 2013, seperti dilansir oleh majalah Forbes baru-baru ini. Tim penghitung kekayaan Forbes telah merilis 1.426 nama orang terkaya di dunia. Dari daftar tersebut, Amerika Serikat tetap mendominasi dengan 442 orang terkaya di dunia, diikuti posisi kedua Asia-Pasifik dengan 386 milyader, Eropa 366 milyader, Amerika 129 milyader dan Timur Tengah dan Afrika masing-masing 103 milyader. Berikut ini adalah daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes dari yang paling terkecil , check this out :

10. Bernard Arnault

Kekayaan bersih: US $ 29 miliar (Rp 282 triliun)
Negara: Perancis
Sumber kekayaan: LVMH

Bernard Arnault adalah tastemaker paling berpengaruh di dunia, dilaporkan dia telah mengendalikan perusahaan mode terbesar seperti Louis Vuitton dan Bulgari. Menurut informasi Forbes orang terkaya di dunia ini memiliki kepemilikan saham yang kompleks di dunia.

9. Liliane Bettencourt Dan Keluarga


Kekayaan bersih: US $ 30 miliar (Rp 292 triliun)
Negara: Perancis
Sumber Kekayaan : L’Orea

Dia dan keluarganya mendapatkan sebagian besar kekayaan dari L’OrealLiliane Bettencourt. Perempuan berusia 90 tahun ini adalah pewaris L’Oreal yang menderita demensia. Saat ini dia adalah wanita terkaya di dunia. Liliane Bettencourt mendapatkan keuntungan besar berkat adanya peningkatan 30% dalam nilai saham kosmetik perusahaan Prancis yang dia pimpin, keuntungan bersihnya senilai US $ 6 miliar dalam beberapa tahun terakhir.

8. Li Ka-shing

Kekayaan bersih: US $ 31 miliar (Rp 302 triliun)
Negara: Hong Kong
umber kekayaan: Diversifikasi

Li Ka-shing adalah orang terkaya di Asia dan satu-satunya orang Asia yang masuk daftar 20 orang terkaya di dunia. Kekayaannya melonjak US $ 5,5 miliar menjadi US $ 31 miliar dalam setahun, hal itu karena saham kepemilikannya semua naik sebesar 10% atau lebih.

7. David Koch

Kekayaan bersih: US $ 34 miliar (Rp 331 triliun)
Negara: Amerika Serikat
Sumber kekayaan: Diversifikasi

David Koch adalah orang terkaya di kota New York dan dunia, dia menjalankan bisnis di bidang teknologi kimia melalui perusahaan Koch Industries. Kekayaannya naik US $ 9 miliar dalam waktu setahun, hal itu didapatkan karena penyulingan kimia bertambah murah sebab harga gas alam (bahan baku) dunia yang turun.

6. Charles Koch

Kekayaan bersih: US $ 34 miliar (Rp 331 triliun)
Negara : Amerika Serikat
umber kekayaan: Diversifikasi

Koch dan saudaranya David adalah pemilik saham terbesar dari Koch Industries dengan total saham 84%. Koch Industries adalah perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika Serikat. Forbes memprediksi bahwa perusahaan ini mengalami peningkatan penjualan sekitar $ 115 miliar per tahun.

5. Larry Ellison

Kekayaan bersih: US $ 43 miliar (Rp 419 triliun)
Negara: Amerika Serikat
Sumber kekayaan: Oracle

Larry Ellison adalah orang terkaya di dunia dengan peningkatan kekayaan yang drastis, sebesar US $ 7 miliar dalam setahun, hal itu didapat karena ada lonjakan nilai saham Oracle lebih dari 20%.

4. Warren Buffett

Kekayaan bersih: US $ 53,5 miliar (Rp 531 triliun)
Negara: Amerika Serikat
Sumber kekayaan: Berkshire Hathaway

Warren Buffett adalah orang terkaya di dunia pemenang terbesar kedua tahun ini, dengan penambahan kekayaan US $ 9,5 miliar. Warren Buffett telah mengadakan kesepakatan dengan miliarder Jorge Paulo Lemann dari 3G Capital untuk mengambil alih kepemilikan produsen kecap terbesar HJ Heinz Co dengan pembelian sahan senilai $ 23,2 miliar.

3. Amancio Ortega

Kekayaan bersih: US $ 57 miliar (Rp 555 triliun)
Negara: Spanyol
Sumber kekayaan: Zara

Amancio Ortega adalah orang terkaya di dunia pemenang terbesar tahun ini, dengan penambahan kekayaan senilai US $ 19,5 miliar. Dengan penambahan ini, dia berhasil mengambil posisi ketiga dari Warren Buffett.

2. Bill Gates

Kekayaan bersih: US $ 67 miliar (Rp 652 triliun)
Negara: Amerika Serikat
Sumber kekayaan: Microsoft

Forbes melaporkan bahawa kekayaan bersih Bill Gates bertambah senilai US $ 6 miliar pada bulan Maret yang lalu karena keuntungan dalam portofolio investasinya. Orang terkaya di dunia ini juga memiliki perusahaan teknologi Ecolab. Pada bulan Februari dilaporkan ada 12 miliader dunia non-Amerika bergabung dalam yayasan Giving Pledge yang didirikan Bill Gates dan Warren Buffett. Mereka semua di yayasan ini berjanji untuk memberikan setidaknya setengah kekayaan bersih mereka untuk amal.

1. Carlos Slim Helu

Kekayaan bersih: US $ 73 miliar (Rp 711 triliun)
Negara: Meksiko
Sumber kekayaan: Telecom

Penguasa bisnis telekomunikasi dari Meksiko ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya di dunia dalam 4 tahun berturut-turut. Kekayaan Carlos Slim Helu bertambah US $ 4 miliar dari 2012. Keuntungan bisnisnya diperoleh dari harga saham yang dimilikinya naik, terutama pada Grupo Financiero Inbursa, dan Grupo Carso yang merupakan grup industri dan ritel.


Source : Forbes
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Followers

Networked Blogs

Allah